5 Alasan Kenapa Meminjam KPR Di Waktu Muda Lebih Menguntungkan

Bagi kamu generasi milenial yang belum memiliki rumah sendiri, tetapi sudah memiliki tabungan untung membayar uang muka KPR, dan juga mampu membayar cicilannya, meminjam KPR di bank pada waktu muda ternyata lebih menguntungkan. Ya, ini dia 5 keuntungan yang bakal kamu raih kalau kamu meminjam KPR di waktu muda.

1. Harga Masih Murah

Harga murah yang dimaksud tentu relatif. Artinya, jika dibandingkan dengan harga-harga rumah periode selanjutnya. Bukan hanya menyoal tentang harga tanahnya, namun perkembangan harga bangunan pastinya sulit ditebak. Ada pula harga semen, besi, yang tentunya dapat meroket di masa depan, apa lagi kalau perkembangan fasilitas semakin meluas. Oleh karena itu, dari rumah makin mahal, ada baiknya segera beli melalui KPR!

2. Angsuran Masih Rendah

Dengan harga rumah yang masih murah, maka angsuran bulannya pun tentu semakin ringan. Untuk itu, fokus saja kepada pengumpulan down payment atau uang muka. Apabila punya tanah atau kaveling sendiri, bisa mengajukan KPR asal dilengkapi RAB yang dibuat oleh pemborong atau kontraktor.

3. Jangka Waktu Leluasa

Semakin muda mengambil KPR, kamu semakin berkesempatan mendapatkan KPR dengan jangka waktu yang panjang, terutama bagi pegawai yang dibatasi sampai masuk Masa Persiapan Pensiun (MPP) 55 tahun. Jadi, kalau umur kamu masih 26 atau 27 tahun, maka kamu dapat menikmati KPR dengan jangka waktu 15-20 tahun. Jika sudah 50 tahun keatas, maka jangka waktu KPR dibatasi maksilam 5 tahun.

4. Premilah Lebih Murah

Selain KPR diikutsertakan dalam asuransi kebakaran, peminjam KPR bisa diikutsertakan dalam program asuransi jiwa. Tentu saja biaya asuransi kebakaran jiwa menjadi beban debitur. Khusus asuran jiwa, maka semakin muda peserta asurani, maka semakin rendah biaya preminya yang harus dibayar.Tentu tak ada yang bisa menebak berapa umur kita, pihak asuransi mempunya hitungan sendiri yakni semakin muda, maka risiko sakitanya juga semakin kecil.

5. Masih Masa Produktif

Masa generasi milenial tentunya masa yang produktif. Secara fisik, kita masih dapat giat dan lincah bekerja tanpa ada gangguan fisik. Di masa ini, kita juga dapat bekerja sambil usaha. Karena itu, bank lebih suka memberikan KPR kepada mereka yang lebih muda. Semoga bermanfaat.

Bagikan halaman ini